Properti merupakan aset investasi yang menjanjikan. Kita hanya perlu memulai dan kemudian menunggu nilainya yang akan semakin naik. Sering kita jumpai properti dengan harga yang tinggi, misalnya properti yang terletak di pinggir jalan raya memiliki nilai jual lebih tinggi dibandingkan properti di daerah pedesaan. Tidak jarang banyak orang yang memandang sebelah mata properti dengan harga tinggi. Apakah akan memberikan hasil investasi yang tepat atau malah merugikan. Sebenarnya apa yang menyebabkan harga properti tinggi ?.  Simak penjelasan dari Suvarna Raja.

1. Lokasi

Lokasi menjadi salah satu penentu harga properti. Properti yang terletak di lokasi strategis akan memiliki banyak kemudahan akses. Hal tersebut yang menyebabkan harga properti di lokasi strategis tinggi. Tetapi tidak ada ruginya bagi kita untuk memiliki investasi properti harga tinggi tersebut. Karena pada bisnis properti kualitas berbanding lurus dengan harga. Jadi bisa dipastikan bahwa semakin lama harga dan nilai properti yang anda beli akan semakin naik.

Suvarna Raja merupakan perumahan siap bangun yang ada di lokasi strategis. Memiliki harga yang sebanding dengan kualitas bangunan dan didukung dengan kemudahan akses yang ditawarkan kepada konsumennya. Terletak di tengah Kota Klaten, dengan membutuhkan waktu hanya 2 menit menuju Stasiun Klaten dan Terminal Ir. Soekarno, selangkah ke Minimarket, dan hanya 25 menit ke Malioboro (via KRL).

2. Tren Kenaikan Harga Properti di Sekitar

Kenaikan harga properti dipengaruhi oleh kenaikan harga di sekitarnya. Kita mengetahui bahwa seiring berjalannya waktu, akan selalu ada pembangunan baru pada beberapa wilayah. Hal tersebut dapat berupa pengembangan kawasan maupun adanya penambahan fasilitas. Adanya faktor tersebut akan menyebabkan kenaikan harga rumah di sekitar lokasi.

Tentunya dengan tren kenaikan harga properti dapat menjadi peluang investasi yang menggiurkan. Kita hanya cukup membeli properti, kemudian menunggu hasilnya seiring dengan perkembangan waktu. Akan tetapi kita juga harus memperhatikan kualitas dan legalitas properti yang kita beli. Karena investasi aman ditentukan dengan kecermatan kita dalam memilih kualitas objek investasi.

3. Material Bangunan

Bangunan dengan kualitas yang baik didapatkan dari penggunaan material bangunan yang berkualitas pula. Material bangunan yang berkualitas akan menjamin tingkat kekokohan bangunan. Tidak jarang kualitas material bangunan ini menjadi penyebab harga rumah menjadi tinggi.

Meskipun harganya menjadi tinggi, tetapi material bangunan yang baik dapat mempengaruhi kekokohan dan membuat bangunan berdiri lebih lama. Hal ini tentunya sangat worth it untuk dijadikan investasi. Suvarna Raja menggunakan material bangunan kualitas nomor satu. Dimulai dari dinding yang menggunakan batu bata merah, lantai menggunakan granite 60 x 60, atap menggunakan baja ringan, dan masih banyak lagi.

4. Kelengkapan Surat

Sebelum membeli properti, penting bagi kita untuk mengecek kelengkapan surat terlebih dahulu. Properti yang sudah dilengkapi surat-surat tentunya akan memiliki nilai jual tinggi di masa mendatang, dikarenakan keamanannya sudah terjamin. Surat dalam properti dapat meliputi Surat Hak Milik (SHM), Surat Hak Guna Bangunan (SHGB), IMB, dan surat lainnya yang membuktikan kepemilikan dan keamanan bangunan.

Meskipun kita membeli rumah dengan harga tinggi, tetapi di masa mendatang kita tidak perlu khawatir karena legalitas sudah terjamin. Jadi lebih baik membeli rumah harga murah tapi kualitas dan legalitas belum pasti, atau membeli rumah harga tinggi tapi dapat dipastikan kualitas dan legalitasnya ?.

5. Model Bangunan

Model bangunan yang baru dan up to date akan diminati banyak orang. Selain itu, bangunan baru memiliki kualitas dan tingkat kekokohan yang lebih baik. Hal tersebut tentu mempengaruhi nilai jual properti. Beberapa faktor penentu usia bangunan antara lain adalah konstruksi dan material, luas, bentuk, penggunaan bangunan, serta kondisi bangunan secara umum. Bangunan baru tentunya memiliki usia bangunan yang lebih lama apabila dibandingkan bangunan yang sudah lama dibangun.

Perumahan Suvarna Raja merupakan perumahan baru siap bangun di Kota Klaten. Pembangunan rumah dimulai setelah adanya pembayaran uang muka dan dilaksanakannya Perjanjian Pendahuluan Jual Beli (PPJB). Selain itu, bangunan baru bisa dihuni setelah selesai dibangun dan dilaksanakan serah terima bangunan. Memerlukan waktu paling lama enam bulan untuk menyelesaikan pembangunan. Jadi dapat dipastikan konsumen akan menghuni rumah yang masih baru dan memiliki usia bangunan yang lebih lama.

Jadi membeli rumah atau properti dengan harga tinggi dapat menjadi salah satu objek investasi yang worth it dan menguntungkan di masa mendatang. Tunggu apa lagi, jadikan properti sebagai alternatif dalam menginvestasikan uang.

×

WhatsApp Live Chat

× Ada yang bisa kami bantu?