Agar uang yang dimiliki tidak terkena dampak inflasi yang mengerikan setiap tahunnya, berinvestasi properti adalah salah satu cara tepat untuk menjaga kestabilannya. Suvarna Raja akan menyajikan bagaimana tips investasi properti agar sukses dan mendapatkan keuntungan besar.

Beberapa Tips Investasi Properti

Meskipun berinvestasi property terkesan menguntungkan, namun ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memulainya. Cara-cara di bawah ini akan dapat menjadi panduan agar selamat memilih investasi serta bisa memperoleh laba atau keuntungan:

1. Cari Developer atau Pengembang yang Terpercaya

Tips investasi properti pertama agar Anda selamat ketika berinvestasi properti ialah mencari developer atau pengembang yang baik. Akan banyak sekali kompetitor di bidang ini, sehingga perlu untuk mengecek kembali rekam jejak perusahaan dan pengalaman, sehingga dapat meminimalisir kesalahan.

Semakin besar Anda akan berinvestasi maka akan semakin banyak developer yang datang kepada Anda. Oleh karenanya jangan tergiur harga murah, namun pastikan kualitas penawaran. Oleh karena itu jangan mudah tergiur dengan pengembang baru, Suvarna Raja telah terbukti terpercaya.

2. Pastikan Lokasi Calon Investasi yang Baik

Tips investasi properti yang kedua adalah pemilihan lokasi. Jangan menyepelekan letak dari pembangunan properti tersebut. Karena hal itu akan berpengaruh terhadap harga jual bangunan Anda kedepannya. Hal ini menjadi sangat penting dan harus diketahui dengan baik sebelum benar-benar membelinya. Lokasi terbaik berinvestasi biasanya dekat dengan pusat kota, keramaian, serta strategis. Begitupula Suvarna Raja, hanya berjarak 10 meter dari supermarket, 5 menit ke RSUP  Dr. Soeradji, 2 menit ke Terminal Ir. Soekarno, 2 menit ke Stasiun Klaten, 6 menit ke Alun-Alun Klaten, dan hanya 30 menit ke Malioboro.

3. Cek Terkait Fasilitas

Ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi, melihat kembali atau memastikan fasilitas yang ada dan disediakan hukumnya wajib. Misalnya sudah dilengkapi dengan fasilitas pendidikan, pusat olahraga, akses transportasi dan lainnya.

Meskipun fasilitas yang lengkap akan membuat harga menjadi lebih mahal, akan tetapi hal itu menjadikan hunian memiliki nilai lebih (nyaman ketika dihuni). Selain itu, dengan ketersediannya bukan tidak mungkin membuka peluang bisnis baru dan dapat dijalankan.

4. Miliki Fokus

Dalam berbisnis properti, Anda harus mengetahui berbagai hal. Seperti kantor untuk bisnis, villa, apartemen, rumah dan sebagainya. Sampai hari ini, kawasan perumahan menjadi lahan basah masih dinilai menggiurkan dan menawarkan keuntungan yang menarik.

Berbisnis properti bersama Suvarna Raja dapat dijadikan pilhan yang tidak salah lagi. Karena memiliki fokus yang jelas, yaitu membangun perumahan modern di lingkungan asri, sehingga tercipta hunian dan kehidupan nyaman serta menyenangkan.

5. Tentukan Jangka Waktu yang Dibutuhkan

Anda tidak boleh melupakan untuk memikirkan jangka waktu berbisnis properti yang dibutuhkan. Hal itu digunakan agar memiliki target terhadap diri sendiri. Dengan begitu, uang yang keluar tidak terbuang sia-sia.

Melalui perencanaan target yang jelas, pastinya akan mempengaruhi Anda dalam memilih bisnis. Suvarna Raja memiliki kualitas baik dan cepat dalam laju harga di setiap tahunnya. Membelinya sekarang tidak akan membuat rugi dimasa mendatang.

6. Pastikan Ketersediaan Modal

Bisa dibilang bisnis properti merupakan salah satu bidang usaha yang membutuhkan modal cukup besar. Jadi tips kali ini ingin mengatakan kepada Anda bahwa harus dipersiapkan modal yang cukup untuk memulai investasi properti, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pembelian.

Namun jangan khawatir apabila ternyata modal yang Anda miliki tidak cukup. Salah satu solusinya adalah Anda dapat mengajukan pinjaman di Bank. Namun, harus diperhitungkan dengan benar terkait cicilan serta waktu pembayaran. Agar tidak susah di akhir.

7. Mulai Saja, Meskipun Hal Kecil

Anda dapat memulai bisnis properti ini melalui hal-hal kecil serta simple terlebih dahulu. Seperti memiliki kost untuk mahasiswa atau pekerja dengan jumlah tidak terlalu banyak. Kemudian merambah pada hal lainnya yang lebih exclusive seperti membeli rumah di Suvarna Raja ini.

Sudah tidak perlu diragukan kembali kualitas pembangunan, lokasi strategis, serta bahan yang digunakan sangat berkualitas. Jadi jangan ragu untuk memulai bisnis properti meskipun dari hal sepele dan dianggap gampang.

8. Hemat Pembayaran Pajak

Jangan lupa untuk mempertimbangkan pembayaran pajak. Karena dengan berbisinis properti Anda tentu sudah pasti dan harus untuk membayar pajak baik tanah maupun bangunan tersebut. Maka, sebelum memutuskan mengambilnya tidak perlu ragu berkonsultasi dengan profesionalitas.

Anda dapat memilih properti yang tepat dan dapat memberikan keuntungan dimasa mendatang. Tidak menutup kemungkinan dengan saran-saran tersebut bisa menghemat dalam pembayaran pajak. Itulah salah satu tips investasi properti dan perlu dipertimbangkan.

9. Cermati Harga Properti dengan Teliti

Cermati harga properti yang ditawarkan, karena hal ini sedikit banyak dapat digunakan untuk melihat kualitas produknya. Jangan tergiur harga murah tapi pastikan juga kualitas, kondisi properti, serta harga di pasaran. Jangan tertipu investasi bodong (bukannya untung, malah buntung).

Developer atau pengembang yang terpercaya dan menyediakan kualitas terbaiknya pasti akan memberikan harga sedikit mahal. Namun, jika hal itu berkualitas dan memadai tidak ada salahnya untuk Anda ambil. Karena tidak perlu ragu apabila terkena tipu-tipu.

10. Lihatlah Sampel Rumah

Sebelum memutuskan untuk benar-benar berinvestasi bersama, alangkah baiknya jika Anda melihat terlebih dahulu sempel rumah yang akan dibangun. Dengan begitu, akan mengetahui dengan pasti bentuk aslinya dan tidak perlu takut serta ragu-ragu memutuskan.

Apabila sampel rumah terlihat baik tidak ada salahnya untuk berinvestasi disana. Membeli rumah di Suvarna Raja memberikan Anda keluasan untuk melihat berbagai akses yang ada. Jangan ragu dan salah pilih. Berinvestasi propertilah di sini sekarang juga.

11. Jangan Lupakan Beban Perawatan

Sebagai investor yang baik, perlu mengetahui bahwa usaha properti bukanlah bisnis gratis sepanjang masa. Anda perlu memperhatikan beban perawatan dibutuhkan. Hal itu bertujuan agar memastikan dalam jangka waktu tertentu produk tetap dalam keadaan baik-baik saja.

Karena kerusakan produk akan membuatnya memiliki harga jual yang turun sehingga akan membuat Anda merugi. Maka, cukup penting untuk menyediakan anggaran khusus guna untuk perawatan. Seperti biaya air bersih, listrik, dan sebagainya.

Itulah infomasi seputar tips investasi properti yang disajikan khusus untuk Anda. Suvarna Raja dapat dijadikan pilihan tepat untuk memiliki rumah ideal dan memberikan keuntungan yang lebih baik. Jangan lupa untuk selalu bijak dan pintar dalam berbisnis.

×

WhatsApp Live Chat

× Ada yang bisa kami bantu?